Promosi dan Pemasaran, Disbudpar Beltim Gelar Pelatihan Digitalisasi

Berita96 Dilihat

Viosarinews.com, Manggar, Belitung Timur – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim menggelar pelatihan digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay, kuliner, souvenir, fotografi di Hotel Guest, Manggar, Senin (17/07/2023)

Dikatakan Kristian Ajie selaku Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kabupaten Beltim pelatihan itu digelar untuk menambah pengetahuan, kompetensi dan motivasi para peserta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata.

“Pemerintah daerah berkeinginan untuk terus mendorong pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai kepentingan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kristian Ajie.

Ia menjelaskan pertumbuhan teknologi digital mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, pariwisata dan jasa lainnya. Menurutnya, peluang tersebut tentu harus dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk mendorong peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), dengan harapan dapat memberikan manfaat ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat Beltim,” ujar Ajie.

Perihal yang sama disampaikan Peranciscus Aryanto selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Disbudpar Kabupaten Beltim.

“Pesertanya dari perwakilan finalis bujang dayang Beltim 2023, perwakilan pokdarwis dan lainnya yang merupakan anak-anak muda yang diharapkan dapat membantu mempromosikan produk wisata di Beltim melalui teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Fransciscus.

Perlu diketahui, selama pelatihan mulai 17-19 Juli 2023, para peserta mendapatkan materi pemasaran digital dalam memajukan pariwisata berdaya saing, tahapan pengembangan pemasaran digital, fotografi untuk promosi digital dan bahasa promosi yang efektif dalam promosi digital serta kebijakan dan program pembangunan kepariwisataan daerah untuk pemasaran pariwisata berbasis teknologi, informasi dan komunikasi.

(Suhartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *