Satu Rumah Lagi Diruntuhkan Aa Dede, Karena Tidak Layak Huni di Simpenan Sukabumi Untuk Direhab

Sukabumi – Emak Awit (70), seorang lansia yang beralamat di Kampung Kebon Kopi RT 03/05 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, tidak menyangka rumahnya akan direhab oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Nampak puluhan polisi dari Satuan Samapta Polres dan dan Polseknya Simpenan dipimpin Oleh Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto dan Kapolsek Simpenan Polres Sukabumi AKP Dadi, meruntuhkan rumah Emak Awit yang memang sudah tidak layak huni.

” Saya mendapat curhatan melalui petugas Bhabinkamtibmas, bahwa di kampung ini ada seorang lansia yaitu Emak Awit yang tinggal di sebuah rumah yang boleh dikatakan tidak layak huni,” Ujar AKBP Maruly Pardede kepada awak media, Rabu (12/04/23).

Menurut Kapolres yang enjoy disapa Aa Dede itu mengatakan, atas curhatan dari Emak Awit itu, kemudian ia memerintahkan Kapolsek untuk memastikan keadaan fisik dari rumah Emak Awit tersebut.

” Rumah Mak Awit ini memang perlu dibedah karena kondisinya rekan-rekan media sudah bisa melihatnya dalam kondisi sudah tidak layak ditempati,” ungkapnya lagi.

Kapolres Sukabumi datang ke lokasi sambil membawa bahan material seperti batu, pasir, semen dan sebagainya.

” Kita targetkan sebelum lebaran rumah Mak Awit ini, sudah bisa ditempati,” tutup Kapolres.

Sementara itu, Mak Awit dengan mata berkaca-kaca, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sukabumi yang telah peduli kepadanya dengan merehab rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *