Sederhana, Begini Tradisi Ulang Tahun Anggota Polres Jepara

Viosarinews.com,  Jepara –  Kepolisian Resor (Polres) Jepara memiliki tradisi merayakan momen ulang tahun anggotanya. Uniknya, perayaan ini akan dilaksanakan setiap bulan dengan mengumpulkan semua personel yang berulang tahun di bulan tersebut.

Perayaan ulang tahun anggota Polres Jepara ini digelar usai pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Polres Jepara pada hari Rabu (21/2/2024) pagi.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, perayaan tersebut sebagai upaya memupuk tali silaturahmi dan rasa persaudaraan serta solidaritas antar personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk menjaga kekompakan dan kesolidan anggota Polres Jepara kita rayakan ulang tahun anggota Polres Jepara  yang lahir pada bulan Februari ini,” ujar AKBP Wahyu.

Sebanyak 51 personel Polres Jepara yang lahir pada bulan tersebut, dikumpulkan di halaman Mapolres Jepara untuk merayakan ulang tahun.

Perayaan ulang tahun bagi seluruh anggota merupakan program yang telah lama dilaksanakan, dimana setiap bulan semua anggota yang berulang tahun didata oleh Bag SDM Polres Jepara kemudian merayakan momen ulang tahun anggota dirayakan bersama-sama.

Dalam kesempatan tersebut, Abituren Akpol 2003 juga mengajak seluruh anggota yang merayakan ulang tahun untuk menjadikan momentum ini sebagai momen untuk introspeksi diri. Sehingga ke depan bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi, baik dari segi kualitas dan kuantitas.

“Selamat ulang tahun untuk anggota yang bertambah usia di bulan Februari ini. Semoga diberikan kesehatan, keselamatan, kesuksesan dan umur yang diberikan memberi keberkahan dan kebermanfaatan,” jelas AKBP Wahyu.

Selanjutnya, perayaan ulang tahun tersebut, ditandai dengan pemberian ucapan selamat dengan saling bersalaman dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun serta makan bersama dengan seluruh personel Polres Jepara yang hadir dalam pelaksanaan perayaan ulang tahun anggota.

“Walaupun sederhana, yang penting meriah dan penuh rasa kekeluargaan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Polres Jepara yang berulang tahun, Briptu Muhammad Abdul Aziz Athoillah mengatakan sangat senang karena memiliki pimpinan yang dikenal dekat dengan anggota.

“Saya mewakili seluruh anggota mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Semoga kebaikan beliau mendapat balasan amal ibadah dari Allah SWT,” ujar pria asal Bangsri, Jepara tersebut.

Ditempat terpisah, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami menambahkan, semenjak menjabat sebagai Kapolres Jepara ini, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memiliki tradisi merayakan ulang tahun anggota dengan memberikan bingkisan sebagai tanda mempererat hubungan antar pimpinan dan anggota.

(Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *