Sesepuh JTC Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng

Berita40 Dilihat

Viosarinews.com,   Jepara – Sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng pada 27 November 2024 mendatang.

Salah satu dukungan muncul dari sesepuh Jepara Trail Club (JTC) sekaligus tokoh masyarakat di Jepara Kota H. Sudin atau akrab disapa Bolkim.

Ia menyampaikan, alasan dukungannya terhadap Irjen Ahmad Luthfi. Dimana jenderal bintang dua tersebut, punya kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama. Maka tak heran banyak yang sangat menghormati sosok dengan kepribadian tegas, santun, dan baik ini.

“Kami mendukung bapak Ahmad Luthfi, untuk maju Gubernur Jawa Tengah. Karena beliau merupakan sosok pimpinan yang mampu menyatukan semua golongan, tidak pandang bulu,” ujar Bolkim saat ditemui awak media di Jepara, Rabu (24/4/2024).

Ia menyebut, sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan amat memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah. Beliau juga berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng, selama bertugas di instansi Polri.

“Pak Luthfi ini sosok pemimpin ideal bagi semua golongan. Jawa Tengah butuh kepemimpinan seperti beliau,” ucapnya.

Sambung H. Sudin, “Apalagi beliau sudah bertahun-tahun memimpin di Jawa Tengah dengan kondisi keamanan, kondusitifitas masyarakat tetap terjamin dan terjaga. Itu tentu sebuah kelebihan untuk nantinya memimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Irjen Pol Ahmad Luthfi banyak menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di wilayah Polda Jateng. Mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng (2010), Wakapolresta Surakarta (2011), Kapolresta Surakarta (2015), hingga menjadi Wakapolda Jateng (2018).

Kini, sosok jenderal lulusan Sepa Milsuk Polri 1989 itu, menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak 2020 hingga sekarang. Irjen Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun, pada November 2024 mendatang.

Selama kurang lebih empat tahun menjabat, Irjen Luthfi menunjukkan keberhasilan dalam mengamankan berbagai even internasional, menjaga kondusifitas kamtibmas, serta melaksanakan Pileg dan Pilpres dengan aman dan damai di wilayah Jawa Tengah.

(Hms )
Vio Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *