Soliditas Babinsa-Bhabinkamtibmas di Kota Bandung Diperkuat Jelang Pesta Demokrasi Tahun 2024

TNI-POLRI147 Dilihat

Bandung – Kota Bandung Polrestabes Bandung* Jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kota Bandung berkumpul di Aula Pusdai, Kota Bandung, pada Senin (1/5). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi demi menguatkan soliditas TNI dan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Bandung terutama menjelang Pemilu 2024.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, S. I. K. M. Si. M. Han menyebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ujung tombak dalam memberikan layanan pada masyarakat.

“Sehingga kita bisa mendapatkan setiap informasi dan bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Kota Bandung,” kata dia.

Selama ini, Budi pun menambahkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan efektif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Bandung. Mereka dapat melakukan deteksi dini atas sebuah masalah dan langsung menyelesaikannya.

“Alhamdulillah, berjalan baik selama ini tidak ada masalah berjalan baik setiap informasi ini disampaikan dan apabila bisa diselesaikan di tingkat bawah langsung diselesaikan,” ucap dia.

Di lokasi yang sama, Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donni I Bainuri, meminta kepada jajarannya agar turut serta berkolaborasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan deteksi dini dan menekan angka kriminalitas di Kota Bandung.

“Kami memberi arahan ke Babinsa dan Babinkantibmas ini untuk menekan angka kriminalisasi dan deteksi sedini mungkin,” kata dia.

Donni menilai situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Bandung sudah sepatutnya dijaga apalagi menjelang Pemilu 2024. Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, diharapkan masyarakat dapat merasa nyaman dalam merayakan pesta demokrasi.

“Menghadapi tahun Pemilu ini kami sampaikan beberapa arahan untuk menjaga kondusifitas sehingga agenda nasional ini aman dan nyaman di masyarakat,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *