SURVEI JALUR ARTERI CIMALAKA DALAM RANGKA KESIAPAN OPS KETUPAT LODAYA 2023

Sumedang – Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang melaksanakan kegiatan survei jalur arteri Cimalaka dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2023. Sabtu (08/04/2023).

Survey jalur tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin, S.IP., di dampingi KBO Lantas IPTU Zaenudin, S.M. dan Kanit Turjagwali Lantas IPDA Hendi Yusuf, S.H.

Pada saat ditemui di lapangan AKP Yudi Sadikin, S.IP. menjelaskan bahwa “pada arus mudik dan balik lebaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, khususnya di wilayah hukum Polres Sumedang sehubungan dengan pengoperasinolan Jalan Tol Cisumdawu. Jika pada arus mudik dan balik lebaran tahun lalu ruas Tol Cisumdawu yang dioperasinalkan hanya seksi 1 dari Cileunyi s.d Pamulihan, pada arus mudik balik lebaran kali ini jalan Tol Cisumdawu seksi 1,2 dan 3 sudah beroperasi. Bahkan rencananya untuk Jalan Tol Cisumdawu seksi 4,5 dan 6 pun akan dapat difungsionalkan dari Cimalaka s.d Ujung Jaya meskipun hanya 1 lajur yang dapat digunakan, namun dengan pembatasan-pembatasan tertentu.” Ujar AKP Yudi.

Lebih lanjut AKP Yudi menambahkan “pada saat arus mudik maupun balik lebaran nanti ruas jalur Cimalaka merupakan salah satu daerah rawan macet sehubungan dengan beroperasinya Tol Cisumdawu. Khususnya di setelah exit gerbang tol Cimalaka sampai dengan pertigaan Cimalaka dikarenakan ruas jalan sempit dan titik pertemuan arus dari arah exit gerbang tol Cimalaka dengan Jalan Nasional Cirebon Bandung”.

“Survey jalur ini dilakukan untuk mengecek situasi di lapangan secara langsung guna mempersiapkan jalur dan mengantisipasi kemacetan pada saat arus mudik dan balik lebaran Ops Ketupat Lodaya 2023. Juga untuk menentukan cara bertindak pada saat pelaksanaan OPS Ketupat Lodaya 2023 nanti.” Pungkasnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *