TINGGINYA CURAH HUJAN SAT BRIMOB POLDA JABAR PANTAU DEBIT AIR DI BENDUNGAN COPONG

Garut __ Intensitas hujan sangat deras di beberapa daerah khususnya di Provinsi Jawa Barat yang letak geografisnya  didominasi oleh pegunungan dan tebing-tebing, sehingga rawan terjadi bencana alam ditambah dengan daerah resapan air yang semakin berkurang karena banyak diekploitasi oleh oknum tidak bertanggung jawab, hal ini dikhawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya kembali banjir bandang akibat luapan sungai Cimanuk, oleh karena itu jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli SAR guna mengantisipasi penanggulangan bencana yang dapat terjadi kapan saja di Kabupaten Garut.

Jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli SAR ke Bendungan Copong guna mengecek debit air sungai Cimanuk, mengingat hujan yang mengguyur sejak tadi malam hingga hari ini, dengan intensitas yang cukup tinggi.

Bersama Bapak Agus selaku petugas pintu air mengecek langsung  ke bendungan, yang mana debit air saat ini terpantau normal, perlunya pengecekan debit air ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang yang dapat memberikan dampak kerusakan yang parah terutama bagi pemukiman penduduk yang tinggal di pinggiran sungai cimanuk.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan “Jajaran Sat Brimob Polda Jabar hadir dalam mencegah dan menanggulangi bencana yang  di Kabupaten Garut, kesiapsiagaan dan kecepatan anggota Sat Brimob Polda Jabar Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar pun patut diapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan Patroli SAR yang mana dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya potensi bencana alam di Kabupaten Garut, agar dapat segera diatasi dengan cepat dan tepat sebagai salah satu wujud dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat”

Tugas pencegahan dan penanggulangan Bencana alam yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor di wilayah Kabupaten Garut, dengan cara melaksanakan Patroli SAR yang mana kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam.

Personil, peralatan dan perlengkapan bisa dapat bergerak cepat dan tepat ke lokasi bencana sehingga dapat teratasi dan meminimalisir jatuhnys korban jiwa, kegiatan ini merupakan bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *