10 Orang Bintara Remaja Polres Sumedang Mengikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan

Sumedang – Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan terhadap Bintara Remaja angkatan XLVIII yang bertempat di Agrowisata Leuweung Tiis Camp Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka, Sumedang. Jumat (17/03/2023).

Sebanyak 10 (sepuluh) orang Bintara Remaja yang ditempatkan di Polres Sumedang mengikuti kegiatan ini.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, mengatakan, pembinaan tradisi pembaretan ini biasanya dilaksanakan terhadap polisi-polisi yang baru berdinas.

“Sepuluh Bintara remaja lulusan tahun 2023 ini, ditempatkan di polres Sumedang, yang mana seluruhnya ditugaskan pada Dalmas Satuan Samapta Polres Sumedang.” ujar Indra, saat ditemui dilokasi kegiatan.

“Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Sumedang, dirancang sebagai pelatihan untuk menanamkan semangat juang, memupuk jiwa korsa, dan menguji sikap pantang menyerah serta menguji seluruh kemampuan yang telah diberikan di masa pendidikan.” Tambahnya.

“Kegiatan pembaretan merupakan suatu wujud kebanggaan Bintara Remaja, Baret yang nantinya anda kenakan, bukan semata-mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan.” Kata Indra.

Kapolres Sumedang berpesan agar para peserta kegiatan untuk memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, serta nantinya dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan pembaretan ini sendiri dimulai dari Mapolres Sumedang, selanjutnya para peserta melaksanakan longmarch sejauh sekitar 20km dengan finish di Agrowisata Leuweung Tiis Camp Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka, Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *