Awali Tugasnya Sebagai Dandim Kab. Bandung, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto Sambangi Tokoh Agama Dan Pemerintahan

SEPUTAR TNI25 Dilihat

Kab. Bandung, – Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., Dandim 0624/Kab. Bandung melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan pemerintahan setelah melaksanakan sertijab pada tanggal 28 Desember 2022 lalu dari Letkol Arh Dhama Noviang Jaya.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Selasa (03/01/2023).

“Kemarin Senin (02/01/2023), Dandim 0624/Kab. Bandung didampingi Pasi Intel Kapten Inf Toto Toha menyambangi Kantor Kecamatan Kutawaringin dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, kedatangan orang nomor 1 di Kodim Kabupaten Bandung yang merupakan lulusan Akmil 2003 tersebut di Kantor Kecamatan, disambut langsung oleh Camat Kutawaringin Gamber Irmawan beserta jajaran.

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Kutawaringin atas kerjasamanya yang telah terjalin dengan baik. Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa Kodim 0624/Kab. Bandung dan jajarannya siap membantu pemerintahan Kecamatan dalam berbagai kegiatan pengembangan yang sudah diprogramkan demi membantu kesejahteraan warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Kutawaringin.

Hal tersebut disambut baik oleh Camat Kutawaringin Gamber Irawan dan dirinya merasa senang atas kesediaan Dandim membantu mengembangkan wilayahnya.

Selepas mengunjungi Kantor Kecamatan Kutawaringin, Dandim 0624/Kab Bandung selanjutnya menyambangi Pondok Pesantren Al – Burdah di Jalan Raya Cipatik Soreang.

Pada kunjungan ke Pondok Pesantren Al Burdah, Dandim disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) KH. Ahmad Busyiri Muslim di kediaman, selanjutnya dilaksanakan pemakaian sorban oleh Pimpinan Ponpes kepada Dandim.

Letkol Inf Hamzah di awal sambutannya mengucapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan silaturahmi di Ponpes Al – Burdah, Dandim pun menyampaikan bahwa menjalin komunikasi itu sangat baik, karena dibalik komunikasi yang baik pasti ada hikmah yang mendalam. Jelasnya.

“Kami dari Kodim berkomitmen untuk menjalin komunikasi melalui silaturahmi dengan tokoh agama seperti sekarang ini, dengan terjalinnya silaturahmi akan melahirkan kebersamaan dan kebersamaan itu tidak melihat perbedaan,” ungkap Dandim.

Di kesempatan yang sama Pimpinan Ponpes Al Burdah KH. Ahmad Busyiri Muslim menghaturkan rasa syukur dan terima kasih karena bisa melaksanakan silaturahmi dengan Dandim di Ponpesnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim Kab. Bandung, kami semua berharap agar hubungan dengan Kodim semakin kompak dan solid, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun kegiatan lainnya,” ucap KH. Ahmad Busyiri Muslim

Kapendam menambahkan, silaturahmi dan perkenalan ini menjadi agenda Dandim 0624/Kab. Bandung dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah oleh Kodim 0624/Kab Bandung, Pemerintah, Tokoh Agama dan masyarakat.

(Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *