Halal Bi Halal Keluarga Besar Himpunan Advokat Dan Pengacara Indonesia (HAPI) DPD Jawa Barat, Meningkatkan Keilmuan, Meningkatkan Jaringan Kerja Serta Meningkatkan Solidaritas

Berita18 Dilihat

Bandung, ___ Sabtu (27 April 2024), Himpunan Advokat Dan Pengacara Indonesia (HAPI) DPD Jawa Barat menggelar acara Halal Bi Halal Anggota dan Keluarga Besar HAPI Jawa Barat 2024 dengan tema “Meningkatkan Solidaritas Diantara Advokat HAPI Se-Jawa Barat Untuk Menjadikan Organisasi Yang Berkualitas dan Siap Berkompetisi Dengan Organisasi Advokat Lainnya”, juga Raker dalam menyikapi Kongres HAPI ke-7.

Acara di mulai dengan pembacaan doa oleh Kabid Rohani DPD HAPI Jawa Barat yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Hymne HAPI serta pembukaan Raker HAPI DPD Jawa Barat oleh Ketua HAPI DPD Jawa Barat Deni Hermawan, SH.

Acara turut dihadiri oleh Waketum dan Sekjen DPP HAPI Pusat, Pengurus DPD HAPI Jawa Barat dan Jajarannya, Ketua DPC HAPI Kabupaten / Kota Se-Jawa Barat dan Jajarannya, Ketua LBH HAPI Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat dan Jajarannya, Advokat Anggota DPD HAPI Se-Jawa Barat, Paralegal HAPI DPC Karawang, Ketua LBH HAPI Kabupaten Purwakarta, juga seluruh anggota dan keluarga besar HAPI DPD Jawa Barat, yang berlangsung di Cafe Total Jl. Marga Asri No.7, Cijaura, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (27/04/24).

Selain itu, acara ini juga menjadi momen untuk merayakan Idul Fitri 1445 H, di mana anggota HAPI Jawa Barat dapat saling bermaafan dan mempererat tali silaturahmi.

Ketua DPD HAPI Jawa Barat, Deni Hermawan, SH, menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas seluruh anggota HAPI Jawa Barat, sekaligus merayakan Idul Fitri 1445 H yang telah berlalu, semoga momen ini dapat dimanfaatkan bagi yang belum sempat saling bertemu muka serta membuka pintu berkah dan keilmuan. Juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh anggota yang hadir,

Ditempat yang sana Sekjen HAPI Jawa Barat Yosep S Bimantara, SE., SH., MH. biasa di sapa Bang Yos Mengajak untuk tetap setia dan loyal terhadap HAPI dan Ketua HAPI, buktikan HAPI itu ada tidak hanya retorika.

Dalam acara tersebut, para anggota HAPI Jawa Barat saling berinteraksi dan mempererat hubungan antar advokat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas di antara anggota HAPI Jawa Barat agar dapat menjadi organisasi yang berkualitas dan siap bersaing dengan organisasi advokat lainnya.

Acara tersebut sekaligus sebagai Raker HAPI DPD Jawa Barat pertama persiapan untuk 2025,
Raker dilaksanakanuntuk menyatakan sikap bersama dengan maksud tujuan dan Tujuan:
Penetapan Visi dan Misi, Penetapan Program Kerja UPA dan PKPA Periode Mei sampai Desember 2024 dan Penetapan Bersama menyambut Kongres HAPI Ke 7 Tahun 2025.

Dalam Pembahasan tersebut menetapkan Visi yaitu Advokat HAPI yang menangani perkara di Pengadilan maupun diluar Pengadilan harus menang Meningkatkan Keilmuan dan menetapkan Misi diantaranya Meningkatkan keilmuan, Meningkatkan Jaringan Kerja serta Meningkatkan Solidaritas. serta Penetapan Bersama dalam rangka menyambut Kongres HAPI ke 7 Tahun 2025 tetap memilih Ketua Umum Dr. Enita Adyalaksmita, S.H., Μ.Η. dan Sekjen Dr. Bob Hasan S.H., M.H.

Dengan adanya acara Halal Bi Halal ini, diharapkan solidaritas di antara anggota HAPI Jawa Barat semakin kuat dan organisasi ini dapat terus berkembang serta mampu bersaing dengan organisasi advokat lainnya.

Sumber: Jurnal Bayangkara News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *