Kabid Humas Polda Jabar : Lagi, Polisi Pantau Tempat Wisata Selama Cuti Hari Raya Idul Fitri

Kabid Humas Polda Jabar : Lagi, Polisi Pantau Tempat Wisata Selama Cuti Hari Raya Idul Fitri

TNI-POLRI34 Dilihat

Viosarinews.com,  Indramayu __ Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan Polres Indramayu jajaran Polda Jabar kembali mengambil langkah proaktif dalam menjaga keamanan selama cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar memimpin langsung monitoring dan pengecekan di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu, Minggu (14/4/2024)

Dalam kegiatan ini Kapolres Indramayu didampingi PJU Polres Indramayu mengunjungi Pantai Karangsong, Pantai Cemara Balongan, dan Pantai Tirta Ayu Balongan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar mengungkapkan bahwa kegiatan monitoring dan pengecekan dilakukan secara rutin untuk memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan pengunjung di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu, terlebih selama libur panjang Lebaran Idul Fitri 1445.

Ia menyebut, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi para pengunjung.

Selain itu, AKP Saefullah menambahkan bahwa Kapolres Indramayu juga turut berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pengelola tempat wisata, guna memastikan segala sesuatu berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Polres Indramayu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama selama masa libur panjang seperti cuti Idul Fitri.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama kegiatan monitoring dan pengecekan, petugas kepolisian juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung dan pengelola tempat wisata. Hal ini mencakup pentingnya menjaga keamanan pribadi, tidak meninggalkan barang berharga di tempat umum, serta mengikuti aturan yang berlaku di tempat wisata tersebut.

AKP Saefullah juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas kepolisian serta tidak ragu melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau memerlukan bantuan. Dengan demikian, diharapkan kegiatan liburan di tempat-tempat wisata dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas. Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *