Tragis…..Diduga kelalaian Management Aneka Jaya Mengakibatkan Seorang Anak Merenggang Nyawa

Tragis.....Diduga kelalaian Management Aneka Jaya Mengakibatkan Seorang Anak Merenggang Nyawa

Berita79 Dilihat

Viosarinews.com, Boja, — Seorang anak meregang nyawa, Kejadian tersebut terjadi saat FS sedang bermain bola basket di salah satu wahana permainan yang berada di Aneka Jaya Boja. Ketika koin yang ia hasilkan jatuh ke bawah, FS mencari koin tersebut dan tanpa disadari kakinya menginjak kabel dan terkena sengatan listrik.

Teman FS berusaha menolong, namun tidak bisa karena kaki FS masih menginjak daya listrik. Korban meninggal saat dalam perjalanan menuju puskesmas.

Dari keterangan saksi di lapangan, korban meninggal saat dalam perjalanan menuju puskesmas. Kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi saat tiba di puskesmas.

Munjaro’ah, budhe korban, menyatakan bahwa pihak keluarga sudah ikhlas dengan kejadian ini namun proses hukum tetap berjalan. Kasus ini telah diserahkan kepada lurah setempat dan Kapolsek Boja.

Pihak keluarga berharap kasus ini dapat ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Mereka juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang dan Aneka Jaya melakukan pengecekan berkala di wahana permainan untuk keselamatan semua pengunjung.

Pihak Pengelola Swalayan Aneka Jaya-Boja dapat dijerat hukum sebagai pelaku usaha yang merugikan konsumen dengan UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Sanksi pidana yang diterapkan berupa pidana penjara paling lama 5 tahun atau pidana denda paling banyak Rp 2.000.000.000,00.

(Angger S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *