Kabid Humas Polda Jabar : Viral Aksi Pelemparan OTK, Polisi Respon Cepat Intensifkan Kegiatan Kepolisian

Ciamis __ Beredar luas video viral aksi pelemparan terhadap kendaraan roda 4 oleh orang tak dikenal (OTK) di wilayah Desa Imbagara Raya Ciamis di akun Media Sosial TikTok pada Jumat (24/3/2023) lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi Kapolres Ciamis Polda Jabar segera menindaklajuti laporan masyaakat dari media sosial itu, bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan dan mengunpulkan bukti-bukti serta mencari OTK yang diduga melakukan pelemparan terhadap pengendara kendaraan roda 4.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro S.H., S.I.K., M.T. menjelaskan bahwa terkait hal tersebut masih dalam pengecekan kebenaran lokasi dan kejadian. “Tetapi kami juga bergerak cepat dengan melakukan kegiatan kepolisian sebagai upaya preventif mengantisipasi terjadinya kejadian serupa, yaitu dengan melaksanakan kegiatan patroli Biru Dialogis,” ujarnya, Sabtu (25/3/2023)

Kapolres menuturkan , pihaknya akan terus intensifkan patroli dengan sasaran TKP pelemparan kendaraan yang viral di TikTok serta tempat-tempat lainnya yang diperkirakan rawan terjadinya kerawanan Kamtibmas. Khususnya sewaktu umat islam sedang melaksanakan Sholat Tarawih dan menjelang dan sesudah Sahur.

“Kegiatan patroli kami intensifkan di daerah diduga TKP dan tempat-tempat lainnya yang diperkirakan rawan terjadinya kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” ujarnya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada masyarakat apabila dalam perjalanan mengalami kejadian serupa agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat. “Kami menghimbau jika ada masyarakat yang memang dalam perjalanan mengalami kejadian, harap melaporkan kepada kantor kepolisian terdekat,” tegasnya.

Hasil penyelidikan sementara, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 23 Maret 2023. Kejadian terjadi bertepatan pada saat umat Islam sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih sehingga situasi cenderung sepi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *