Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Bela Al Quran dari Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz)

Tasikmalaya — Kapolres Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan memimpin langsung pelaksanaan pengamanan aksi damai Bela Al Quran yang dilaksanakan oleh Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz) bertempat di Area Batu Andesit Taman Kota Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Jumat (27/01/23)

Aksi damai yang diikuti sekitar 350 peserta dengan penangungjawab Ketua Al Mumtaz Hilmi Afwan kegiatan diisi dengan orasi yang intinya menyikapi peristiwa pembakaranAl Quran yang dilakukan oleh Rasmus Pauluden seorang Politisi Denmark di Swedia.

Kegiatan pengamanan dimulai dengan apel persiapan yang dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, dalam arahannya terkait pelaksanaan pengamanan agar bertindak secara proporsional, profesional dan sesuai SOP serta humanis.

“Mari lakukan pengamanan aksi damai ini dengan profesional dan humanis, lakukan sesuai SOP, hal ini sebagai bentuk pelayanan kita, agar selama kegiatan ini semuanya berjalan lancar,” ungkapnya

Selanjutnya dibawah guyuran hujan, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bersama Danlanud Wiriadinata, PJU Polres Tasikmalaya Kota berikut personel gabungan TNI-Polri, berbaur bersama peserta aksi melakukan Long March di sepanjang Jalan HZ Mustofa, Jalan Nagarawangi, Jalan Veteran, Jalan Pasar Wetan, Jalan Gunung Sabeulah, Jalan Galunggung dan Jalan Dr Sukardjo.

Adapun personel yang dilibatkan terdiri dari Gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Tasikmalaya. Saat kegiatan pengamanan, belasan Polwan Polres Tasikmalaya Kota dengan humanis membagikan air minum kemasan kepada peserta aksi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota KOMPOL Shohet memastikan situasi selama kegiatan pengamanan aksi semuanya berjalan lancar.

“Alhamdulilah, kegiatan pengamanan semuanya berjalan lancar dan kondusif,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *