ODGJ tersesat hingga Bandungan, Polsek Bandungan antar kembali ke Magelang

Viosarinews.com, Semarang __ Seorang wanita yang diduga ODGJ tersesat hingga pasar Bandungan Jumat 27/1/2023, ODGJ tanpa identitas tersebut selanjutnya dilaporkan ke pihak Polsek Bandungan.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., melalui Kapolsek Bandungan Iptu Imam Ansyari Rambe STrK. MH., membenarkan bahwa telah ditemukan seorang wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa di Pasar Bandungan, Kec. Bandungan Kab. Semarang.

“Betul bahwa telah ditemukan seorang wanita diduga ODGJ tanpa identitas di pasar Bandungan Jumat sekitar pukul 14.15 Wib.” Ungkapnya.

Iptu Rambe menjelaskan bahwa ODGJ tersebut ditemukan oleh para pedagang di pasar Bandungan dan dilaporkan ke Lurah pasar bapak Slamet, selanjutnya Lurah pasar menghubungi Bhabinkamtibmas Ds. Bandungan Bripka Iswandi, yang dimana saat bersamaan sedang sambang di sekitar pasar Bandungan.

“Setelah dilakukan pendekatan akhirnya kami bawa ke Polsek Bandungan untuk kita amankan, setibanya di Polsek personel kami melakukan komunikasi pelan pelan terhadap ODGJ tersebut dan alhamdulillah dapat memberikan sedikit informasi dengan menggunakan tulisan walaupun tidak begitu lengkap.” Tambah Kapolsek.

Iptu Rambe kembali menjelaskan bahwa Polsek Bandungan yaitu Bhabinkamtibmas Ds. Bandungan Bripka Iswandi berkoordinasi dengan pihak TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) ibu Dian Damayanti untuk melakukan komunikasi dengan TKSK sesuai dengan tulisan yang ditulis ODGJ tersebut.

“Di atas kertas ODGJ yang kami amankan menuliskan kalimat Utari muazimah, bapak sholeh, Klegen Magelang Grabab Secang, bapak lurah bapak polisi bapak camat bu guru. Berdasar sedikit informasi yabg ditulis ODGJ tersebut kami sampaikan kepada TKSK Bandungan untuk koordinasi dengan TKSK di wilayah Magelang.” Pungkasnya.

Setelah melakukan penelusuran diketahui bahwa keluarga beralamat di Dsn. Klegen RT 01 RW 02 Ds. Karangmalang Kec. Secang Kab. Magelang. Dikarenakan pihak keluarga tidak mempunyai biaya untuk menjemput akhirnya sekitar pukul 22.00 wib pihak Polsek Bandungan dipimpin Kanit Intel Bandungan Aipda Rudi didampingi TKSK Bandungan mengantar ODGJ tersebut kembali ke rumahnya di Secang, Kab. Magelang.


(Humas / Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *