Ketum DPP FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia) Berkunjung ke Semarang

Berita14 Dilihat

Viosarinews.com,  Semarang – Dalam acara kunjungannya sekaligus Weekend ,Ketum DPP FWJI Opan bersama rombongan menuju ke Semarang pada Kamis (08/02/24) sekira pukul 02.00 Wib dini hari.

Kunjungan tersebut juga di hadiri oleh Bendahara DPP FWJI Tri dan Dewan Pembina dari DPP FWJI Pusat Sogi.

Ketum DPP FWJI beserta rombongan telah di siapkan tempat yaitu di The Raden patah heritage Jl Brigjen Suprapto 48, yang berlokasi strategis kawasan kota lama Semarang, di sambut oleh Ketua dan Team DPD FWJI Jateng yaitu Hadi, Marno, Adi dan Hendra.

Dalam Perbincangannya Ketum Opan mengaku ada beberapa tujuan saat adakan kunjungannya di kota Semarang. Di antara kunjungan tersebut yaitu salah satunya adalah akan menemui Calon Ketua DPD FWJI JATENG Hadi Purwono bersama para calon-calon pengurus.

DPD FWJI JATENG sebetulnya sudah terbentuk tahun lalu,namun hingga saat ini tidak terlihat aktif. Dan kini DPD FWJI JATENG rencana akan di bangun lagi yang tentunya menghadirkan para pengurus-pengurus yang baru.

Opan saat Perbincangannya menjelaskan ‘Alkhamdulillah di FWJ Indonesia ini sudah terekrut kurang lebih 300 Perusahaan media yang ada di seluruh Indonesia. Ketika memberitakan apapun, serempak akan di viralkan ya langsung viral. Dan untuk minimal-minimalnya 150 media akan naikkan berita, pungkasnya.

Opan juga menambahkan ‘Bilamana pada suatu ketika ada rekan FWJI terbentur dalam proses hukum, saya sendirilah yang turun membantu guna menyelesaikan masalahnya tersebut. Saya siap kemanapun dan tidak perlu kalian mengeluarkan uang. Dari dulu sampai sekarang secara pribadi sih capek , karena saya sudah terbiasa berkehidupan yang sangat keras ,jiwa saya adalah Jiwa Aktifis Pers. Dari banyak bidang Jurnalistik, saya lebih ke bidang investigasi, tuturnya.

“Dari tahun 1998 saya sudah jadi Aktifis, lalu di gabungkanlah profesi kewartawan saya. Saya orangnya kritis”, tambahnya.

Tokoh yang sering keluar masuk jeruji besi lantaran kekritisannya serta terbilang vokal tersebut juga mendukung penuh berdirinya DPD FWJI JATENG. Beliau juga bilang bahwa masuk FWLJ berarti wadah yang paling tepat untuk sebuah keorganisasian wartawan. Kedepankan kode etik, kekompakan, solidaritas, sosial kontrol demi bangsa, jalin solidaritas dan humanis dengan TNI-POLRI, Pengusaha, tunjukkan FWJI JATENG kompak, tandasnya di sela-sela obrolan santai bersama seluruh tim. (09-02-2024)

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *