Momen Haru Saat Belasan Bintara Remaja Sungkem Kepada Orang Tua di Polres Jepara

TNI-POLRI55 Dilihat

Viosarinews.com  Jepara –  Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar ‘Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan’ kepada belasan Bintara Remaja Polres Jepara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (22/4/2024).

Dengan dilaksanakanya upacara penutupan tradisi pembaretan tersebut, belasan Bintara Remaja telah resmi menjadi anggota di Polres Jepara yang disaksikan langsung oleh seluruh personil Polres Jepara hingga para orang tua dari peserta Bintara Remaja (Baja).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jepara bersama Ketua Bhayangkari Cabang Jepara dan Pejabat Utama Polres, melaksanakan penyiraman air bunga kepada Sebelas Bintara Remaja. Setelah itu, Kapolres juga secara simbolis memakaikan baret kepada para Bintara Remaja.

Diketahui, sebelum dilaksanakan upacara ini, sebanyak 11 Bintara Remaja telah melakukan long march (perjalanan jauh) terlebih dahulu sejak hari Minggu (21/4/2024) siang dan di akhiri dengan upacara penyiraman air kembang.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara menyampaikan, bahwa pembinaan tradisi tahun ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

AKBP Wahyu juga menjelaskan, maksud dan tujuan diadakannya pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap kejuangan, etos kerja keras, dan tanggung jawab para personel, karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas mental dan fisik dari personel Bintara Remaja sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut AKBP Wahyu menyampaikan, “Kepada Bintara Remaja, saya selaku Kapolres mengucapkan selamat bergabung di Polres Jepara. Laksanakan tugas dengan senang hati dan ikhlas. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai niat melaksanakan kewajiban yang didasari keikhlasan beribadah,” pesannya.

Abituren Akpol 2003 ini berharap kepada sebelas Bintara Remaja ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan tidak melakukan palanggaran yang dapat mencoreng nama baik kepolisian. Selain itu, bisa menjadi tauladan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, usai mengikuti upacara penutupan pembinaan tradisi pembaretan, para Bintara Remaja Polres Jepara ‘sungkem’ mengucapkan terima kasih kepada orang tua masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan wujud terima kasih serta kasih sayang terhadap orang tua dan keluarga.

“Saya sampaikan ucapan selamat kepada para Bintara Remaja yang telah resmi bergabung menjadi keluarga Polres Jepara. Karena keberhasilan tak lepas dari perjuangan, ketekunan dan keuletan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian dari awal seleksi hingga resmi menjadi anggota Polri. Disertai doa dan dukungan orang tua serta keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami menambahkan, ada 11 Personel Polki yang mengikuti kegiatan pembaretan.

“Dari 11 personel yang mengikuti kegiatan pembinaan tradisi pembaretan, semua dapat mengikuti dengan baik dan berjalan sesuai harapan,” tandasnya.

(HumasPolres Jepara)

Vio Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *