Musrenbang Kecamatan Batununggal Pentingnya Perencanaan Pembangunan

Berita50 Dilihat

Viosarinews.com, Kota Bandung – Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat kelurahan se-Kecmatan Batununggal.

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Batununggal dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Bandung, Selasa, 20 Februari 2024. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Batununggal berserta Jajaran, Lurah se-Kecamatan Batunuggal, Bapelitbang, DSDABM, DPKP serta Tim Fasilitator SKPD, Forkopincam, Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat, LPM, Karang Taruna, TP-PKK, serta stakeholder terkait lainnya di wilayah Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Batununggal dibuka secara resmi oleh Camat Batununggal H. Latief, S.IP, M.Si, dan dilanjutkan Diskusi dan arahan Tim Narasumber Musrenbang Tingkat Kota Bandung.
Dalam kegiatan musrenbang Kecamatan Batununggal, dilaksanakan dialog interaktif dipandu oleh Sekretaris DPC LPM Martopo Tri Agus untuk memberikan masukan yang langsung ditanggapi oleh Dinas terkait.

Saat ditemui awak media H. Latief mengatakan “Musrenbang hari ini semoga dapat menghasilkan perencanaan yang implementatif melalui beberapa pendekatan seperti pendekatan partisipatif, politik dan teknokratik. Mengingat peran penting dari RKPD, maka penyusunan evaluasi pembangunan yang digunakan harus dilakukan secara cermat, terukur dan menyeluruh.” Terangnya.

Lebih lanjut, H. Latief menambahkan “Semua usulan pada musrenbang kecamatan akan kita bahas pada musrenbang tingkat kota. Ini merupakan bukti kesungguhan kami dalam menjemput aspirasi masyarakat.” ungkapnya.

Musrenbang diakhiri dengan penandatangan berita acara delegasi atau perwakilan dari kecamatan yang akan mengawal usulan-usulan atau stressing points permasalahan kecamatan yang menjadi prioritas pembenahan dan perbaikan di Kecamatan Batununggal.

[kris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *