PILIHAN BERKUALITAS DAN BERINTEGRITAS PEMILU 2024 Ketua WRC Birendra Ketapang
Rahmat Kartolo, S.Pd.I., M.Sos

Politik138 Dilihat

Viosarinews.com, KALBAR __ Perhelatan pemilu lima tahuan diambang pintu, saat ini bacaleg mengurus persyaratan pendaftaran 18 parpol resmi terdaftar sebagai peserta pemilu 2024. WRC Birendra Ketapang sebagai ormas fokus pencegahan bahaya narkoba melalui penyuluhan. Menghimbau dan mengingatkan kita semua terutama petugas kesehatan lebih teliti dan cermat jangan sampai ada oknum bacaleg pengguna narkoba lolos. Melalui Divisi Intelijen sebagai komandan Herman Wahyu Sanyoto membentuk TIM koordinasi dan komunikasi bersama pihak terkait mengawal bacaleg aman dan terbebas narkotika.

Rahmat Kartolo,S.Pd.I., M.Sos menghadirkan bacaleg bekualitas dan berintegritas dambaan masyarakat Ketapang, pekerjaan berat sebagai anggota DPRD dengan 3 (tiga) fungsi yaitu pengawasan, legislasi dan penganggaran. Saya dinyata bagaimana dengan bacaleg incumbent/ petahana (sudah terpilih), apakah mereka masih layah untuk dipilih kembali. Tentu bukan kapasitas saya untuk menjawab, paling tidak ada lembaran lama perlu diingat berupa janji-janji. Apakah dilaksanakan atau memperkaya diri dan koleganya. Masyarakat Ketapang sudah lebih cerdas dan melek teknologi. Seperti pemilih milenial sangat signifikan, diperkirakan 25-30% pemilih milenial di Ketapang turut serta 2024 nanti. Mereka menentukan nasib serta arah pembangunan Kabupaten Ketapang kedepan.

Bacaleg mulai mengenalkan diri baik melalui medsos maupun baleho terpasang dimana-mana. Tidaklah salah itu hak mereka, sebagai masyarakat cerdas tentu membaca, melihat, mendengar dan mencermati siapa-siapa bacaleg. Rekam jejak sangatlah penting untuk dipertimbangkan dalam memilih bacaleg kedepan. Politik uang (monay politik) pasti terjadi bukan rahasia umum. Politik dagang pasti dimainkan di 2024 siapa pun yang berkepentingan. Masyarakat Ketapang lebih cerdas belajar dari pemilu sebelumnya, kebal akan janji-janji, politik uang, pemberian sesaat dan lain-lain. Jika mereka diberi pasti diambil untuk memilih tunggu dulu. Sekarang telah terbangun ikatan kepercayaan dan perjuangan terhadap kepentingan pimilih (konstituen). Karena bacaleg lahir dari rahim dapil dan akan diukur seberapa jauh ia memperjuangkan hak-hak konstituen (pemilih) didapilnya.

Hukum alam lima tahunan pasti bermain, siapa menanam ia menuai. Bacaleg incumbent/ petahana dicintai pemilih karena kepercayaan dan perjuangannya. Untuk pendatang baru dilihat rekam jejak selama aktivitas di dapil terdaftar, rekam jejak terekam minimal 2 (dua) tahun di hati masyarakat pemilih. Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat jangan menjadi sasaran empuk para bacaleg. Oleh karena itu jangan sampai terlibat aktif dimanfaatkan oknum bacaleg memenuhi hasrat birahinya. Kemudian menjadi korban atas kedustaan dan penghianatan oknum bacaleg ketika terpilih. Sejarah mencatat luka torehan dan tinta hitam akibat janji-janji bacaleg terdahulu tanpa jelas sebagai bukti di hati masyarakat.

Terbentuknya WRC Milenial Ketapang hasil program penyuluhan terpilih sebagai Ketua WRC Milenial Rahmat Suryadi perwakilan mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang, Wakil Ketua Gufron Ardi Nugroho perwakilan mahasiswa AMKI Ketapang dan sekretaris Confini Saputri perwakilan Politeknik Ketapang. Program utama WRC Milenial adalah terbentuknya di setiap PT dan satuan pendidikan. Sekarang WRC Milenial telah terbentuk di 3 (tiga) PT di Kabupaten Ketapang. Misi WRC Milenial membantu program kerja WRC Birendra Ketapang terhadap pencegahan bahaya narkoba dilingkungan pendidikan.

WRC Birendra Ketapang telah terbentuk di 15 Kecamatan dan 40 desa di Kabupaten Ketapang. Hadirnya kepengurusan di Kecamatan sangat membantu koordinasi dan komunikasi pencegahan dan peredaran gelap narkoba. Kami terus melakukan koordinasi untuk 5 (lima) Kecamatan segera terbentuk Kepengurusan dan 200an lebih desa/kelurahan, pangkasnya.

(HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *