Polres Jepara Gelar Upacara Tabur Bunga Sambut HUT Polairud Ke 73

TNI-POLRI167 Dilihat

Viosarinews.com,  JEPARA – Dengan menaiki kapal speed boot milik Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Jepara, Polres Jepara menggelar upacara tabur bunga dan doa bersama di atas perairan laut Jepara, Kamis (23/11/2023).

Upacara tabur bunga dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang jatuh pada Jumat 1 Desember 2023 ini dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan diikuti oleh pejabat utama dan personel Polres Jepara serta personel Ditpolairud Polda Jawa Tengah.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, “Hari ini kami dari Polres Jepara beserta jajaran Satpolairud Polres Jepara melaksanakan kegiatan upacara larung dan tabur bunga di perairan Jepara, ini kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023,” ujarnya.

“Semoga di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 ini, Korps Kepolisian Perairan dan Udara semakin eksis untuk  melaksanakan tugas – tugas, melayani dan melindungi masyarakat, bangsa serta negara khususnya di wilayah perairan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kasatpolairud Polres Jepara AKP Lukman Fuadi menyampaikan, bahwa tabur bunga di laut ini, digelar selain dalam rangka HUT Korps Polairud yang ke-73, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang di laut.

“Tabur bunga ini dilakukan untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan yang gugur di laut. Mereka membela negara ini dengan mengorbankan nyawanya. Meski makam mereka tanpa nisan, kita tetap doakan agar jasa-jasanya diterima oleh Tuhan,’’ ujar AKP Lukman Fuadi.

Kasatpolairud Polres Jepara menambahkan, dalam upacara yang diikuti sekitar 15 orang dengan sarana menggunakan kapal patroli polisi IX-1020 milik Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Jepara dan kapal patroli IX-2008 dari Ditpolairud Jawa Tengah.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara sederhana dan internal Satpolairud Polres Jepara. Alhamdulillah berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Pada HUT Satpolairud Ke-73 dengan mengusung tema ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, AKP Lukman Fuadi berkomitmen untuk mendukung keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024.

“Kami harus siap untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu, seperti menjaga keamanan di perairan, sampaikan himbauan Kamtibmas, menyampaikan imbauan antisipasi adanya Hoax dan pasti menerapkan netralitas sebagaimana tugas polri menghadapi pemilu 2024,” tutup Kasatpolairud Polres Jepara.

Sebagai tambahan dalam kesempatan itu juga dibagikan puluhan paket sembako kepada para nelayan yang sedang berlayar mencari ikan di wilayah perairan Jepara.

(Vio Sari/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *