Upacara Pembukaan Perkemahan Giat Prestasi Pramuka Berjalan Sukses

Berita69 Dilihat

Viosarinews.com, Ketapang, Kalbar, __ Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Matan Hilir Utara Menggelar Perkemahan Giat Prestasi Pramuka (GPP-1) Tahun 2023 dengan tema Gali Potensi, Raih Prestasi Ciptakan Tunas Pramuka Sejati.

Kegiatan di buka langsung oleh Marvi Agu
Selaku Perwakilan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Ketapang di halaman SMP Negeri 1 Matan Hilir Utara pada hari Jum’at (13/10/2023).

Perkemahan ini akan berlangsung selama tiga hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu (PERJUSAMI) ,13 Sampai 15 Oktober 2023.

Yatim selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menggali potensi guna meraih prestasi untuk kaum pelajar khusus nya pelajar SD dan SMP

“Pada perkemahan kali ini kami mengusung tema Gali Potensi, Raih Prestasi guna ciptaan Tunas Pramuka Sejati”.
Ini merupakan perkemahan Giat Prestasi Pramuka pertama yang kami laksanakan sebagai langkah awal untuk menggali potensi seorang pelajar khususnya yang pelajar SD Dan SMP yang masih berstatus Pramuka Penggalang,” Ujarnya.

Sementara itu Jamuri selaku Ketua Kwartir Ranting (KWARAN) Matan Hilir Utara berharap dari Perkemahan Giat Prestasi Pramuka (GPP-1) tahun 2023 peserta bisa lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.
“Dengan melaksanakan kegiatan perkemahan ini kami berharap agar peserta khususnya pelajar SD dan SMP bisa lebih semangat dan giat lagi dalam mengikuti ekstrakulikuler Pramuka sebab di dalam ekstrakurikuler ini ada pendidikan karakter,” Tuturnya.
Ia juga menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 13 Sekolah Dasar (SD) dan 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kecamatan Matan Hilir Utara dengan total keseluruhan 300 lebih peserta

Selain itu pada pembukaan perkemahan tersebut juga di hadir oleh Feri Selaku Ketua Sako Pramuka Peduli Ketapang ia menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan bahwa ini adalah kegiatan positif dan siap selalu mendukung dalam kegiatan Kepramukaan. Ia juga berharap agar kegiatan ini diadakan setiap tahunnya

“Kami dari Sako Pramuka Peduli Ketapang menyambut baik kegiatan perkemahan ini sebab ini adalah kegiatan positif dan baru pertama diadakan oleh Kwartir Ranting Matan Hilir Utara, dan besar harapan kami agar kegiatan seperti ini bukan hanya diadakan satu kali namun diadakan setiap tahunnya, kami siap mendukung segala bentuk kegiatan yang diadakan dari tiap Kwartir Ranting walaupun pada kegiatan kali ini kami tidak mendukung dengan materil namun dengan penuh semangat kami akan tetap dukung” Pungkasnya.

(Anton/Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *